oleh

Lampu Hias Miliaran Rupiah di Jembatan Kodo Sudah tidak Berfungsi

Kota Bima, Kahaba.- Beberapa pekan terakhir lampu di Jembatan Kodo Kelurahan Kecamatan Rasanae Timur sudah tidak menyala lagi. Padahal, Pemerintah Kota Bima telah menganggarkan miliaran rupiah untuk mempercantik 3 jembatan dengan lampu hias, termasuk Jembatan Kodo.

Lampu Hias Miliaran Rupiah di Jembatan Kodo Sudah tidak Berfungsi
Kondisi lampu hias Jembatan Kodo yang sudha tidak berfungsi. Foto: Ist

Informasinya, jembatan yang dihias lampu kelap kelip produk luar negeri itu sudah beberapa pekan ini tidak berfungsi. Padahal di awal – awalnya, pengguna jalan dan masyarakat dimanjakan dengan lampu hias tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang menjadikan 3 jembatan dimaksud untuk spot foto.

Jika anda melewati jalan lintas Sape atau sekedar bercengkrama menikmati indahnya Ruang Terbuka Publik (RTP) Kodo, maka suasana kontras yang selama ini terlihat. Lampu kelap – kelip itu tidak lagi berfungsi.

“Iya memang sudah sebulan lebih tidak nyala lagi,” ujar Aris, warga Kelurahan Kodo, Senin (26/4).

Diakuinya, setiap hari ketika pulang setelah beraktivitas, melihat kondisi lampu jalan tersebut yang sudah tidak menyala. Ia pun tidak mengetahui persis kenapa lampu jembatan itu mati.

“Lampu itu dulunya menjadi satu dari sekian spot wisata, tapi sekarang sudah tidak berfungsi,” ungkapnya.

Menurut Aris, lampu yang dibeli dengan harga miliaran itu punya kualitas lebih baik dan bisa bertahan. Tapi belum setahun dipakai, sudah tidak berfungsi.

“Sayang uang rakyat, dipakai untuk hal – hal yang tidak berguna,” kritiknya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru