oleh

Sekolah Tatap Muka Mulai Dibuka Secara Bertahap

Kota Bima, Kahaba.- Mulai pekan ini Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menerapkan sekolah tatap muka secara terbatas. Ini dilakukan agar program pendidikan siswa bisa kembali berjalan normal.

Sekolah Tatap Muka Mulai Dibuka Secara Bertahap
SMPN 7 Kota Bima saat menerapkan sekolah tatap muka terbatas. Foto: Ist

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman menyampaikan, sekolah secara terbatas ini hanya diberlakukan untuk sekolah yang telah melaksanakan proses vaksinasi, baik itu tenaga kependidikan dan pegawai setempat. Sedangkan sekolah yang belum divaksin, maka akan diatur kembali jadwalnya.

“Untuk lingkup Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mulai menerapkan, namun untuk awal hanya beberapa sekolah dulu,” ujarnya, Selasa (27/4).

Supratman menjelaskan, mulai diberlakukan sekolah tatap muka ini berdasarkan instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Rencananya bulan Juli mendatang kegiatan belajar dan mengajar sekolah mulai diaktifkan.

“Inshaa Allah sekolah tatap muka bisa dimulai kembali, sehingga siswa bisa aktif belajar kembali,” katanya.

Dia menambahkan, selama dibukanya kembali belajar tatap muka, ada beberapa peraturan yang akan diterapkan dan harus ditaati oleh lembaga pendidikan. Seperti menyiapkan semua kelengakapan protokol kesehatan serta menggunakan sistim shift atau bergiliran.

“Ini dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru