oleh

Dinilai Gagal, Pansus Dewan Desak Ganti Kepala Bappeda Fakhrunrazi

Kota Bima, Kahaba.- Bukan saja Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, Fahad yang direkomendasikan dicopot oleh Pansus LKPJ DPRD Kota Bima. Kepala Kepala Bappeda dan Litbang H Fakhrunrazi juga didesak Pansus untuk dicopot.

Dinilai Gagal, Pansus Dewan Desak Ganti Kepala Bappeda Fakhrunrazi
Paripurna LKPJ Pansus DPRD Kota Bima. Foto: Ist

Desakan pencopotan itu disampaikan saat rapat paripurna DPRD Kota, Selasa (27/4) dan dibacakan oleh M Amin selaku anggota Pansus, di hadapan pimpinan dewan dan Sekda serta undangan yang hadir.

M Amin meminta pada Walikota Bima segera mengganti Kepala Bappeda Litbang. Karena dinilai gagal memimpin OPD tersebut. Selain itu, pencopotan Fakhrunrazi karena kepala Bappeda Litbang sebagi top leader nya, penyusunan LKPJ bertindak tidak kooperatif.

“Juga sulit diajak koordinasi selama pembahasan LKPJ ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selama kepemimpinan yang bersangkutan, dirasakan masih belum optimalnya kualitas perencanaan pembangunan daerah. Karena dalam sistem perencanaan, tahap perencanaan merupakan bagian hulu yang sangat menentukan kemana arah pembangunan, sehingga kualitas dokumen perencanaan memiliki kontribusi terhadap keberhasilan, kegagalan suatu pembangunan yang direncanakan.

“Melandasi filosofi dari sebuah perencanaan, apabila kita telah gagal, berarti kita telah merencanakan sebuah kegagalan,” katanya.

Pansus juga menilai, tidak adanya terobosan yang berarti yang telah dilakukan Bappeda Litbang, selaku dapurnya perencanaan ditingkat Kota Bima yang harus mengejawantahkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima dalam program kerja dan kegiatan yang terukur.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru