oleh

Wakil Walikota Bima tidak Diberi Jadwal Safari Ramadan

-Kabar Kota Bima-1.787 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setiap Bulan Ramadan kepala daerah bersama wakil dijadwalkan untuk melakukan kegiatan Safari Ramadan, agar bersilaturahmi dengan warga serta menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid.

Kabag Kesra Setda Kota Bima Siarajuddin. Foto: Ist

Tapi di tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Bima tidak memberikan jadwal safari ramadan untuk Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, agar bisa bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan secara simbolis. Sementara diberbagai kesempatan, Walikota Bima tetap turun melaksanakan Safari Ramadan dan membawa serta bantuan untuk diserahkan ke masyarakat.

Informasinya, Bagian Kesra tidak pernah sekalipun melakukan koordinasi dengan Wakil Walikota Bima, untuk kegiatan Safari Ramadan. Padahal, orang nomor 2 di Kota Bima itu juga kepala daerah, yang mestinya mendapat jatah kunjungan Safari Ramadan. Namun hingga memasuki pertengahan Ramadan tahun ini, Wakil Walikota Bima tidak diagendakan untuk melaksanakan kegiatan dimaksud.

Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin yang dikonfirmasi membenarkan tidak terjadwalnya Safari Ramadan untuk Wakil Walikota Bima. Alasannya terbentur dengan beberapa agenda dan kegiatan kedinasan.

“Memang tidak ada jadwal bersilaturahmi atau Safari Ramadan untuk Wakil Walikota Bima tahun ini,” ujarnya, Kamis (29/4).

Sirajudin menjelaskan, jadwal Safari Ramadan untuk Walikota Bima. Tapi Walikota sendiri tidak menginginkan adanya jadwal, karena dikhawatirkan berbenturan dengan kegiatan luar daerah.

“Kalaupun ada jadwal Safari Ramadan, hanya bersifat mendadak,” katanya.

bahkan selama ramadan ini, kegiatan Safari Ramadan hanya 5 kali diikuti oleh Walikota Bima. Karena jumlah masjid banyak, sehingga yang diprioritaskan hanya 5 masjid dengan jumlah bantuan dana yang besar.

“Bantuan dana masjid yang diserahkan Walikota Bima itu bersifat simbolis, sedangkan uangnya akan diserahkan dalam bulan ini. Karena masih ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru