oleh

Keributan Antar Remaja, Tim Puma Amankan 5 Orang dan Senjata Tajam

Kota Bima, Kahaba.- Keributan antar remaja terjadi di sekitar Convention Hall Paruga Na’e, Minggu dini hari (2/5). Akibatnya, 5 orang masing-masing AS (16), MR (16), MA (17), AD (15) warga Kecamatan Belo dan MR (21) mahasiswa dari Desa Rabakodo Kecamatan Woha diamankan Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Keributan Antar Remaja, Tim Puma Amankan 5 Orang dan Senjata Tajam
5 remaja diamankan bersama sejjumlah senjata tajam. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, sebelumnya Tim Puma melaksanakan patroli keliling untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal seperti Curas, Curat dan Curanmor serta kriminal umum lain. Sekitar pukul 00.30 Wita, tim menerima informasi bahwa sedang terjadi keributan antar kelompok pemuda di sekitar gedung Convention Hall Paruga Na’e.

Tidak menunggu lama, tim yang dipimpin Katim Puma Aipda Abdul Hafid menuju lokasi dan melihat para pemuda melarikan diri. Saat diperiksa diberbagai tempat seputaran Convention Hall, tim menemukan 5 orang remaja tersebut.

“Yang lain sudah melarikan diri, hanya 5 orang itu yang berhasil diamankan,” ujarnya.

Saat diperika kata Jufrin, tim menemukan 1 bilah parang, 1 bilah pisau, 1 bilah belati, 3 ketapel, 3 busur panah, 4 unit HP, 1 tas pinggang, 1 unit sepeda motor Scoopy warna abu-abu tanpa nomor plat dan 1 unit mobil pick up.

Usai diamankan, tim patroli lagi dan tidak menemukan siapapun di sekitar TKP. Karena situasi terpantau aman dan waktu sudah menunjukkan pukul 02.30. Para remaja tersebut dibawa ke Kantor Polres Bima kota untuk dimintai keterangan.

“Kami berharap pada semua remaja dan pemuda agar tidak melakukan aksi saling serang lagi. Jalani bulan puasa dengan tenang, aman dan damai,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru