Kabar Kota Bima

GOW Kota Bima Berbagi Sembako untuk Buruh di Kawasan Pelabuhan

287
×

GOW Kota Bima Berbagi Sembako untuk Buruh di Kawasan Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima pada Ramadan tahun ini berbagi ratusan paket bantuan sembako untuk para buruh di kawasan pelabuhan, Senin (3/5).

GOW Kota Bima Berbagi Sembako untuk Buruh di Kawasan Pelabuhan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua GOW Kota Bima dan penerima bantuan usai penyerahan sembako. Foto: Ist

Ketua GOW Kota Bima Jumriah mengatakan, selain sebagai bentuk penghargaan dan wujud silaturahim dengan para buruh yang merayakan Hari Buruh di bulan Mei 2021. Juga sengaja dipilih GOW untuk menerima bantuan sembako, karena merupakan salah satu komponen warga yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah.

GOW Kota Bima Berbagi Sembako untuk Buruh di Kawasan Pelabuhan - Kabar Harian Bima

“Pandemi Covid-19 memiliki dampak sosial yang besar terhadap masyarakat dengan berkurangnya pendapatan ekonomi keluarga,” jelasnya.

Diakui istri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan ini, pandemi ini sangat dirasakan seluruh elemen masyarakat, termasuk para pekerja seperti buruh di pelabuhan. Pendapatannya berkurang akibat adanya pembatasan operasional moda laut, guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Tadi juga sebagaimana digambarkan oleh Pak Kepala Pelindo Bima II, bahwa para buruh merasakan dampak yang cukup besar akibat pandemi. Salah satunya dari sisi pendapatan,” katanya.

Menurut Jumriah, pembagian paket Sembako adalah bagian dari program kerja tahunan organisasi yang dipimpinnya. Tujuannya menjalin silaturrahim diantara sesama dan ikut merasakan kesulitan hidup yang dihadapi warga masyarakat saat ini.

“Kami memang memilih profesi tertentu untuk menyalurkan bantuan seperti yang kami lakukan juga tahun sebelumnya seperti pemecah batu, pengrajin bata,” terangnya.

*Kahaba-01