oleh

Baznas Kota Bima Gencar Sosialisasi Gerakan Cinta Zakat

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima terus gencar mensosilisasikan  program gerakan cinta zakat, yang dihelat di Aula Kantor Walikota Bima, Jum’at (7/5). Ini dilakukan agar Baznas bisa memenuhi target penerimaan zakat sebesar Rp 6 miliar dalam setahun.

Baznas Kota Bima Gencar Sosialisasi Gerakan Cinta Zakat
Foto bersama Ketua Baznas Kota Bima dan jajaran bersama Walikota Bima dan Sekda usai Sosialisasi Gerakan Cinta Zakat. Foto: Ist

Acara sosialisasi itu juga dihadiri Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin, Walikota Bima HM Lutfi, Sekda H Mukhtar, serta pengurus Baznas dan sejumlah perwakilan kepala OPD.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin menyampaikan, dasar kegiatan ini adalah penguatan optimalisasi pengumpulan zakat, yang sebelumnya telah dicanangkan Baznas pusat. Kemudian selanjutnya diteruskan oleh Baznas Provinsi NTB hingga ke daerah.

“Pada prinsipnya zakat dapat memakmurkan masyarakat, maka dari itu mari kita menyisihkan sebagian rejeki untuk saudara yang membutuhkan,” ajaknya.

Nurdin menjelaskan, gerakan cinta zakat ini merupakan bagian dari rangkaian kerja tim Baznas dalam mengoptimalisasi pengumpulan zakat. Hal ini dibuktikan dengan melakukan sosialisasi pada lembaga pendidikan, dan sejumlah lembaga lainnya.

“Salah satu manfaat dari melakukan zakat yaitu membersihkan harta. Zakat juga merupakan kunci agar harta kita menjadi berkah,” katanya.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi berharap, dengan kegiatan ini bukan hanya sekedar jargon saja, tapi bisa dibuktikan secara nyata.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi gerakan cinta zakat yang dilakukan Baznas. Semoga ke depan programnya bisa terus maju, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru