Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Wakapolres Bima Kota Bagikan Takjil untuk Tahanan

324
×

Wakapolres Bima Kota Bagikan Takjil untuk Tahanan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selain mengecek keadaan para tahanan di Rutan Polres Bima Kota, Minggu (9/5), sebagai bentuk kepedulian Wakapolres juga membagikan takjil untuk semua tahanan.

Wakapolres Bima Kota Bagikan Takjil untuk Tahanan - Kabar Harian Bima
Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin saat membagikan takjil untuk para tahanan di Rutan Bima. Foto: Ist

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin menyampaikan, pengecekan tersebut sebagai bentuk perhatian polisi pada para tahanan serta mengecek kondisi kesehatan mereka. Tahanan yang berjumlah 69 orang dibagi tiga blok itu mendapat takjil untuk berbuka puasa.

Wakapolres Bima Kota Bagikan Takjil untuk Tahanan - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, para tahanan dalam kondisi sehat dan sesuai laporan Kasat Tahti, mereka semua rajin menjalankan ibadah puasa bagi yang muslim,” ungkapnya.

Wakapolres juga memberikan nasehat, agar ke depannya saat keluar dari penjara para tahanan bisa merubah pola hidup ke arah yang lebih baik. Tinggalkan semua kehidupan negatif. Yang jual narkoba bisa mencari dan membuka usaha lain yang halal.

Begitu juga dengan tahanan dengan kasus pencurian, agar tidak lagi melakukan tindak pidana yang sama dan harus mencari pekerjaan yang lebih baik.

“Semoga mereka bisa berubah saat keluar nanti dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat lain dalam hal kebaikan,” harapnya.

*Kahaba-05