oleh

Gelar Bazar Ramadan, STIE Bima Fasilitasi Jiwa Enterpreneurship Mahasiswa

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima kembali membuka bazar Ramadan 2021. Kegiatan sepekan penuh, dimulai Minggu (2/5) hingga Minggu (9/5) dilaksanakan di Samping Timur Lapangan Serasuba Kota Bima.

Gelar Bazar Ramadan, STIE Bima Fasilitasi Jiwa Enterpreneurship Mahasiswa
Bazar Ramadan yang digelar STIE Bima. Foto: Ist

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa kembali melaksanakan Bazar Ramadan. Kegiatan ini salah satu sarana yang kami siapkan untuk melatih dan menanamkan jiwa entrepreneurship mahasiswa STIE Bima,” ujar Muhajirin, Koordinator Bazar Ramadan 2021.

Menyukseskan kegiatan sekali setahun itu kata pria asal Desa Kombo, Kecamatan Wawo, mahasiswa diimbau untuk ikut aktif dalam menyiapkan produk Ramadan. Ada yang dibagi dalam kelompok, maupun ada yang personal.

“Berbagai macam produk yang dijual pada stand bazar Ramadan. Misalnya ada Es Campur, Jus Kurma, Mi Goreng dan lain-lain. Setidaknya setiap harinya ada puluhan produk yang berbeda-beda yang dijual. Tergantung kreatifitas mahasiswa,” beber Alumni Pascasarjana Unram ini.

Tidak hanya mahasiswa, para dosen juga didorong untuk terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

“Sebelumnya untuk para dosen sudah ada kelompok diskusi yang terdiri dari 4-5 dosen. Setiap kelompok dosen ini yang menghendel setiap harinya, agar lebih terarah dan teratur,” terangnya.

Sebagaiman diketahui, kampus yang dipimpin Firdaus ini konsisten melaksanakan kegiatan bazar setiap Bulan Suci Ramadan. Hanya saja untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan secara maksimal, karena saat itu kondisi Covid-19 sedang menghantui masyarakat dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru