oleh

STIE Bima Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Kota Bima, Kahaba.- Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, STIE Bima kembali berbagi sembako pada Bulan Suci Ramadann 1442 Hijriyah. Kali ini pembagian sembako diperluas di seluruh sudut Kota Bima. Dengan sasaran utama adalah masyarakat yang kurang mampu.

STIE Bima saat membagikan sembako untuk warga. Foto: Ist

Ketua STIE Bima Firdaus menjelaskan, STIE Bima Berbagi merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Bahkan dalam setahun bisa mencapai dua sampai tiga kali.

“Biasanya ada tiga momen utama yang biasa kami jadikan untuk program STIE Bima Berbagi, yaitu pada Bulan Puasa, Idul Adhar dan pada Diest Natalis STIE Bima,” bebernya.

Menurut Alumni SMAN 1 Kota Bima ini, STIE Bima Berbagi merupakan program agar STIE Bima terus dekat dengan masyarakat. Salah satunya adalah dengan terus berbagi sembako dan lainnya.

“Alhamdulillah kami masih diberikan rezeki, sehingga kami bisa kembali berbagi. Mungkin sembako yang kami bagikan tidak seberapa, namun kami berharap sembako tersebut dapat menambah kebahagiaan penerima manfaat dengan anggota keluarga yang lainnya,” harap Mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini.

Hal demikian diakui oleh Wakil Ketua III STIE Bima yang juga koordinatro STIE Bima Berbagi, Muhajirin. Kata dia, jika sebelumnya pembagian difokuskan pada kelurahan sekitar STIE Bima seperti Kelurahan Sarae dan Melayu. Atau kelurahan-kelurahan tertentu yang sudah ditetapkan melalui pertimbangan khusus. Namun kali ini pihaknya menyasar hampir semua sudut Kota Bima.

“Dalam sepekan, kami bagi menjadi tiga kali pembagian. Misalnya hari pertama kaki sasar masyarakat sekitar kampus dan wilayah Kota Bima bagian Selatan seperti masyarakat pemecah batu di Sambi Na’e atau Bedi. Begitupun hari-hari selanjutnya kami turun ke wilayah Kota Bima yang lain,” jelasnya.

Untuk membagikan ratusan paket sembako tersebut, melibatkan seluruh Dosen dan Karyawan STIE Bima.

“Seluruh Civitas Akademik STIE Bima ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Bima ditengah bulan yang penuh kebahagiaan ini,” pungkasnya.

Beberapa bulan lalu, STIE Bima juga melakukan kegiatan yang sama. Yaitu membagikan sembako untuk warga Kelurahan Pane yang saat itu terendam banjir.

Komentar

Kabar Terbaru