oleh

Persiapan Belajar Tatap Muka Terbatas, Dinas Dikbud Evaluasi Persiapan Sekolah

-Kabar Kota Bima-289 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki tahun ajaran baru 2021-2022 bulan Juli mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melakukan tahapan daftar isi dapodik, serta persiapan Protokol Kesehatan (Prokes) setiap satuan pendidikan.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

“Selama beberapa bulan terakhir tim kami terus bekerja untuk mendata sekaligus memantau kesiapan Belajar Tatap Muka (BTM) terbatas pada tahun ajaran baru,” ujar Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman, Selasa (11/5).

Supratman menjelaskan, setelah melakukan pemantauan tersebut direncanakan bulan Juni nanti pihaknya akan kembali turun mengecek setiap satuan pendidikan terkait kesiapan sarana, prasarana hingga kesiapan pemenuhan protokol kesehatan.

“Pada saat dimulainya BTM, lembaga pendidikan wajib mempersiapkan tempat cuci tangan, masker, hand sanitizer hingga program belajar menggunakan sistem shift atau bergilir dengan jumlah terbatas,” katanya.

Mantan Kepala BKPSDM itu menambahkan, agar pelaksanaan BTM berjalan lancar dan tertib. Sesuai aturan dan instruksi bahwa untuk menunjang kesiapan prokes tersebut, lembaga pendidikan boleh menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Selain itu juga, agar pelaksanaan BTM itu berjalan baik, mulai persiapan tenaga pendidik saat ini sebagain besar telah mengikuti kegiatan vaksin, yang dilaksanakan oleh instansi terkait.

“Sampai saat ini pemberian vaksin untuk tenaga pendidik dan kepegawaian telah mencapai 90 persen, dan bulan depan ditargetkan 100 persen,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru