oleh

Persiapan Sholat Idul Fitri, Sat Pol PP Bersihkan Lapak PKL

-Kabar Kota Bima-324 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Personil Sat Pol PP Kota Bima menertibkan penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Lapangan Pahlawan dan Merdeka, Selasa (11/5) untuk mempersiapkan tempat sholat Idul Fitri 1442 H.

Pol PP saat menertibkan lapak PKL di Lapangan Pahlawan Raba. Foto: Ist

“Kami tertibkan lapak PKL yang disimpan di dalam areal lapangan, karena bisa mengganggu kelancaran ibadah,” ujar Kasat Pol PP Kota Bima, M Nor Majid.

Diakui M Nor, penertiban dilakukan karena masih ada lapak pedagang yang harusnya dibawa pulang usai berdagang, malah masih tersimpan di dalam lapangan.

Bahkan ada oknum pedagang yang sengaja menyimpan di atas taman dan menggangu pejalan kaki. Padahal seharusnya usai berdagang di malam hari, bisa langsung membawa pulang lapak dagangan.

“Semua lapak kami tertibkan, termasuk odong-odong sudah diamankan ke kantor,” ungkapnya.

Mantan Kepala DPPPA itu menambahkan, lapak yang diamankan berupa meja, kursi bahkan ada pula tabung gas, termasuk perangkat permainan anak-anak.

Dia mengakui, sebelum itu pihaknya sudah melayangkan surat imbauan kepada seluruh pedagang untuk membersihkan seluruh lapaknya dari dalam areal lapangan, namun tak diindahkan, makanya hari ini ditertibkan.

“Untuk itu pula diimbau pada para pedagang agar membawa pulang lapak dagangannya usai beraktivitas di malam hari, sehingga kondisi lapangan di siang hari terlihat bersih dan rapi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru