oleh

Ponpes Darul Ulul Walamal Ntobo Hari ini Sholat Idul Fitri 1442

-Kabar Kota Bima-506 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kementrian Agama RI berdasarkan hasil Sidang Isbat telah menetapkan 1 Syawal 1442 H jatuh pada tanggal 13 Mei 2021. Masyarakat pun merayakan lebaran pada hari Kamis pekan ini.

Sholat Idul Fitri di Ponpes Darul Ulul Walamal Ntobo. Foto: Ist

Tapi berbeda dengan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kelurahan Ntobo Kota Bima, justru lebih awal menetapkan 1 Syawal 1442 H dan melaksanakan Sholat Idul Fitri pada tanggal 12 Mei 2021.

Hari ini, Rabu sekitar pukul 07.15 Wita di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulul Walamal dan Masjid Pondok Pesantren Alkitab Al Islami di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, melangsungkan kegiatan Sholat Idul Fitri 1442 H. Ibadah tersebut dihadiri pimpinan Ponpes H Afandi H Ibrahim, Imam Subhan dan ratusan jamaah.

Kepala Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Syarifudin membenarkan adanya Sholat Idul Fitri tersebut dan diikuti ratusan pengurus Ponpes, jamaah dan siswa.

“Iya benar ada Sholat Idul Fitri 1442 H dilangsungkan di 2 tempat di Kelurahan Ntobo. Yaitu halaman Ponpes dan salah satu masjid setempat,” ujarnya.

Syarifuddin mengaku, pihaknya tidak mengetahui jemaah yang berada di ponpes tersebut menganut aliran apa. Hanya saja memang setiap tahun lebih awal menyelenggarakan Sholat Idul Fitri dari orang kebanyakan.

“Tadi pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar,” terangnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru