oleh

Warga Santi Bersihkan Jalan Raya untuk Sholat Idul Fitri

Kota Bima, Kahaba.- Untuk persiapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H, warga Lingkungan Santi 1 dan 2 Barat Kelurahan Santi membersihkan jalan Imam Bonjol, Rabu (12/5) sekitar pukul 16.00 Wita. Rencananya, jalan setempat akan dimanfaatkan untuk sholat karena kondisi masjid yang tidak bisa menampung lebih banyak jamaah.

Warga Santi Bersihkan Jalan Raya untuk Sholat Idul Fitri
Warga Kelurahan Santi saat membersihkan jalan raya untuk dimanfaatkan sebagai tempat Sholat Idul Fitri. Foto: Deno

Semua kalangan muda, Karang Taruna, Ketua RT, Ketua RW, imam masjid, pengurus masjid dan masyarakat beramai-ramai datang dengan perkakas seperti sapu lidi, ember dan peralatan lain untuk membersihkan jalan di depan masjid kelurahan setempat.

Imam Masjid Ustadz Suhaimin menyampaikan, jika dihitung dengan jumlah warga di Lingkungan 1 dan 2 Barat, Masjid Al Huriyah tidak mencukupi untuk dijadikan tempat sholat Idul Fitri. Kendati demikian, dengan kesepakatan bersama dengan seluruh elemen masyarakat serta tokoh agama dan pengurus masjid, maka jalan Imam Bonjol depan masjid digunakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri besok.

“Tahun lalu juga seperti ini, karena dalam masjid hanya bisa menampung 200 orang, sedangkan warga di 2 lingkungan di tambah warga BTN mencapai sekitar 500 orang,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kawinda Kelurahan Santi Junaidin menambahkan, mestinya Sholat Idul Fitri di Kelurahan Santi dilaksanakan di lapangan olahraga, karena dibeberapa lapangan di Kota Bima juga bisa digunakan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Namun karena ini sudah menjadi kesepakatan seluruh pengurus masjid, mau tidak mau harus diikuti secara bersama.

“Lebih bagus sholat itu di lapangan olahraga, selain luas, di sana juga tempat silaturahmi semua warga Santi,” inginnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru