oleh

Kadis Pariwisata Apresiasi Semangat FTSB Dukung Sektor Wisata Kolo

-Kabar Kota Bima-165 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata merupakan hal yang sangat sensitif. Pasalnya, setiap orang yang berkunjung menginginkan pengalaman yang menyenangkan bersama dengan keluarga dan orang-orang yang disayangi. (Baca. BPBD Lepas FTSB Pengamanan Pantai Kolo dan Bagi-Bagi Masker)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H Julkifli. Foto: Bin

Yang dilakukan oleh Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima yang diutus BPBD Kota Bima untuk pengamanan lokasi wisata Pantai Kolo selama libur pasca Idul Fitri 1442 H, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima. Yang dilakukan tersebut, tentu saja sangat membantu dan mendukung perkembagan destinasi wisata di daerah.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada FTSB yang sudah mendukung sektor pariwisata khususnya pengunjung dan obyek wisata Kolo,” ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima H Julkifli, Selasa (18/5).

Menurutnya, memang pariwisata tidak bisa bekerja sendiri dan sangat dibutuhkan dukungan sektor-sektor
lain. Terlebih soal pengamanan obyek wisata, karena memang keamanan dan kenyamanan di tempat wisata merupakan hal yang sensitif.

“Karena jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, membuat warga enggan berkunjung dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di lokasi wisata,” terangnya.

Julkifli menambahkan, pengamanan Pantai Kolo yang dilakukan FTSB hari ini adalah bentuk koordinasi dan
kerjasama yang baik untuk
menghindari hal-hal yang tidak
diharapkan. Apalagi saat ini masyarakat masih hidup di tengah Pandemi Covid-19, maka kerjasama yang baik seperti ini harus terus berjalan.

“Termasuk pembagian masker di Pantai Kolo kemarin oleh FTSB untuk pengunjung, merupakan hal yang sangat luar biasa,” tambahnya.

*Kahaba-01

 

 

Komentar

Kabar Terbaru