oleh

Mobdis Bagian Umum Pemkot Bima Berplat Hitam Viral di Medsos

Kota Bima, Kahaba.- Viral di media sosial jika salah satu kendaraan dinas Pemerintah Kota Bima dengan nomor plat EA 40 S tersimpan di rumah dengan plat yang sudah berubah warna.

Mobdis Bagian Umum Pemkot Bima Berplat Hitam Viral di Medsos
Mobdis Bagian Umum Setda Kota Bima yang ramai disorot netizen. Foto: Ist

Mobil Dinas yang semestinya berplat merah, justeru diketahui ditemukan berwarna hitam. Kuat dugaan mobil tersebut disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Apalagi, kendaraan yang dikendarai Bagian Umum Setda Kota Bima itu tersimpan di rumah sudah sepekan lamanya.

Kabag Umum Setda Kota Bima H Imran yang dimintai klarifikasi mengatakan kendaraan dinas itu digunakan setiap hari oleh jajarannya saat kegiatan kepemerintahan.

“Mobdis EA 40 S ini kendaraan kerja kami,” ujarnya, Selasa (18/5).

Imran mengaku, alasan mengapa kendaraan dinas itu diubah menjadi plat hitam karena digunakan oleh tamu pemerintah daerah. Guna menunjang kelancaran operasional selama menjalankan tugas selama di Kota Bima.

“Kemarin digunakan tamu pemerintah daerah, jadi menggunakan plat hitam. Setelah selesai bekerja maka digunakan kembali plat merah,” kilahnya.

Mantan Lurah Panggi itu menjelaskan, alasan lain mobil dinas itu menggunakan plat hitam karena untuk keamanan aset pemerintah. Karena jika kejadian sebelumnya, ada mobil dinas dirusak oknum tidak bertanggung jawab jika berada di luar wilayah Kota Bima, atau saat ada kejadian demonstrasi.

“Seringkali adanya pengerusakan mobil berplat merah. Jadi penting bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan plat hitam yang bersifat sementara. Ini juga sudah dikoordinasikan dengan aparatur penegak hukum, dan telah disetujui demi keamanan aset negara,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru