oleh

PAN Kota Bima Klarifikasi Pengunduran Diri Pengurus Partai

-Kabar Kota Bima-1.351 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna meluruskan soal pengunduran diri sejumlah pengurus, jajaran kepengurusan DPD PAN Kota Bima menyampaikan penjelasan dan klarifikasi, Kamis (20/5) di Rumah PAN Kelurahan Pane. Agar setiap informasi yang tersebar di tengah – tengah masyarakat beberapa hari terakhir, tidak keliru.

Pengurus DPD PAN Kota Bima Periode 2020-2025 foto bersama usai memberikan klarifikasi terkait pengunduran diri pengurus. Foto: Bin

Mengawali klarifikasi tersebut, Wakil Ketua I DPD PAN Kota Bima sekaligus Ketua POK PAN Kota Bima Yogi Prima Ramadan mengungkapkan bahwa memang ada beberapa nama pengurus yang mengundurkan diri, beberapa waktu lalu.

Dari surat pengunduran diri yang tiba sekretariat PAN Kota Bima, terdapat 2 surat pengunduran diri yakni dari Ketua DPC Kecamatan Raba Agus Salim, surat tersebut tertanggal 19 April 2021. Kemudian pada tanggal yang sama surat pengunduran diri Syamsuddin A Wahab selaku Wakil Ketua PAN DPC Kecamatan Asakota.

“Meski telah ajukan surat, perlu kita apresiasi keberadaan Agus Salim dan Syamsuddin A Wahab besama PAN, karena telah berkontribusi untuk membesarkan partai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Umum DPD PAN Kota Bima Agus Wirawan juga menyebutkan sejumlah nama pengurus DPD PAN Kota Bima yang mengundurkan diri. Dari 7 surat yang diterima sekretariat PAN, hanya 3 yang dianggap sah, karena masuk dalam kepengurusan yang masih berjalan atau 2020-2025.

Adapun 3 nama itu, pertama M Nor selaku Wakil Ketua II, surat undur diri tertanggal 24 April 2021. Kedua, H Ahmad Abidin selaku Sekretaris MPP PAN Kota Bima mengundurkan diri dengan surat yang dibuat oleh orang lain, kemudian ditandatangani saat terbaring sakit dan tidak tahu isi surat dimaksud.

“Saat kita klarifikasi ternyata beliau menolak untuk undurkan diri dan membuat surat pernyataan tidak mengundurkan diri,” ungkapnya.

Lalu yang ketiga sambung Agus, H Yusuf Ahmad selaku Wakil Ketua PAN Kota Bima disodorkan untuk menandatangani sejumlah surat, tepatnya ada sekitar 4 surat. Namun pada surat terakhir yakni surat mengundurkan diri dari PAN yang tidak sempat dibaca, juga ditandatangani.

Mengetahui itu, H Yusuf kemudian mengklarifikasi langsung ke Ketua DPD PAN Kota Bima dan menolak untuk mengundurkan diri. Sata yang sama juga juga H Yusuf membuat surat klarifikasi dan tidak berniat untuk tinggalkan PAN,

“Jadi dari 3 nama pengurus PAN yang mengundurkan diri di tingkat DPD, hanya 1 nama yang sah yakni M Nor,” sebutnya.

Tidak hanya itu, menurut Agus, terdapat 4 orang lainnya yakni H Yusuf, Ilyas HM Nor, Syamsuddin M Nor dan Nurmalasari juga memasukan surat pengunduran diri. Tetapi surat itu dikembalikan karena mereka tidak masuk dalam kepengurusan tahun 2020-2025.

“4 orang ini masuk pengurus demisioner, sehingga tidak perlu membuat surat pengunduran diri,” tegasnya.

Agus menambahkan, klarifikasi ini penting disampaikan agar meluruskan informasi salah yang beredar, bahwa banyak pengurus PAN yang mengundurkan diri. Padahal hanya ada 1 pengurus di DPD dan 2 DPC.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Bima A Latif juga meminta kepada pengurus periode baru untuk patuh dan loyal dengan setiap perintah partai. Tidak nakal dan terlalu bermain politik di luar dari apa yang diinstruksikan partai. Karena di dalam PAN, setiap kader yang nakal akan diberikan sanksi tegas.

“Untuk itu kami mengharapkan agar semua pengurus tetap patuh dan loyal pada partai,” imbaunya.

Ketua DPC Rasanae Barat Syafruddin HM Nur juga ikut memberikan komentar. Selaku pengurus dirinya menyampaikan terimakasih atas pengunduran diri 3 pengurus tersebut. Namun yang ingin dia tegaskan, berkaitan dengan PAN, dirinya tentang menjunjung loyalitas dan tetap berjuang untuk membesarkan PAN.

“Jadi perlu digarisbawahi, tidak ada pengaruh juga pengunduran diri dari 3 orang itu, justru akan semakin membuat PAN semakin kuat dan besar dengan adanya pengurus baru,” terang Syafruddin.

Kemudian  Wakil Ketua DPC Mpunda Ismail pun menaruh harapan pada kepengurusan periode yang baru ini untuk benar-benar bekerja keras membesarkan PAN. Diajaknya juga agar berjuang bersama memajukan partai dan tetap loyal terhadap Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan.

Wakil Ketua Feri Fathurrahman juga menambahkan, semua pengurus PAN periode yang baru sekarang solid. Jika pun ada yang undurkan diri, seluruh kader memberikan apresiasi dan penghargaan.

“PAN sekarang didominasi para kader muda yang potensial, memiliki semangat besarkan partai serta memenangkan Pileg dan Pilkada mendatang,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru