oleh

Aksi Solidaritas Palestina, FUI Bima Kecewa Walikota Bima tidak Terima Massa

-Kabar Kota Bima-592 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Massa aksi solidaritas sejumlah organisasi Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) yang menyuarakan pembelaan terhadap saudara muslim di Negara Palestina karena kebiadaban Israel, merasa kecewa karena selama menyampaikan aspirasi tidak ada satupun pejabat Pemkot Bima yang menerima.

Massa aksi FUI Bima saat menggelar aksi solidaritas di depan Kantor Walikota Bima. Foto: Eric

Padahal untuk aksi solidaritas tersebut, telah dilayangkan surat pemberitahuan sebelumnya kepada Pemerintah Kota Bima terkait adanya aksi damai tersebut. Tapi justeru aksi yang dimulai sejak pukul 14.00 Wita, start mulai Masjid Al Muwahidin Bima hingga finis depan kantor Walikota Bima, tidak ada satupun pejabat yang menerima massa aksi.

“Kami datang menghadap pemerintah, namun tidak ada satupun pejabat yang menerima kami,” keluh Ketua FUI Bima Ustadz Asikin, di depan Kantor Walikota Bima, Jumat (21/5).

Padahal menurutnya, kedatangan masa aksi solidaritas ini, murni meminta dukungan pemerintah untuk membantu saudara muslim yang saat ini ditindas Israel laknatullah. Palestina wajib dibela karena sesungguhnya muslim itu bersaudara. Satu yang tersakiti, maka yang lain turut merasakan.

“Tapi apa yang kami sampaikan terasa percuma, karena pejabat yang ada di kantor tidak ada yang menemui kami. Bahkan Walikota Bima HM Lutfi juga tidak berada ditempat, kami kecewa,” katanya.

Karena tidak ada pejabat Pemkot Bima yang menerima, akhirnya masa aksi solidaritas kembali merapatkan barisan untuk pulang dengan tertib. Kemudian melaksanakan sholat Ashar bersama dari titik start semula, yaitu Masjid Al Muwahidin Bima.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru