oleh

5 Siswa SMAN 1 Ikut Seleksi Anggota Paskibra Tingkat Provinsi NTB dan Nasional

-Kabar Kota Bima-372 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 5 siswa SMAN 1 Kota Bima telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), baik tingkat Provinsi NTB hingga tingkat nasional.

5 Siswa SMAN 1 Kota Bima yang mengikuti seleksi anggota Paskibra Tingkat Provinsi NTB dan Nasional. Foto: Ist

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Kota Bima Dahlan menyampaikan, proses seleksi untuk menjadi anggota Paskibra telah dilaksanakan pekan kemarin. Mulai seleksi kesehatan, pengetahuan baris-berbaris, postur badan, psikotes dan beberapa seleksi lain.

“Siswa SMAN 1 Kota Bima 5 orang yang lolos seleksi tersebut. Sekarang kami tinggal menunggu hasil dan semoga bisa mengirimkan wakil untuk Provinsi NTB maupun nasional,” ujarnya, Selasa (26/5).

Dahlan menjelaskan, paskibra merupakan pasukan khusus terpilih remaja yang bertugas menjadi pengawal dan pembawa bendera merah putih. Baik dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia, dan juga peringatan hari besar pemerintah daerah.

“Untuk menjadi pasukan paskibra tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi siswa dan juga sekolah, apalagi bisa lolos tahap seleksi tingkat nasional. Makanya setiap tahunnya kami selalu mempersiapkan lebih dini siswa yang akan mengikuti seleksi tersebut,” katanya.

Adapun 5 siswa yang mengikuti seleksi tersebut masing-masing M Nur Tri Pamungkas, Nayla Atha Safira, Fatun Fatimah, Dinda Lestari dan Adinda Ratu Aqilah.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima Abdul Haris mengakui adanya seleksi tersebut. Terutama keterwakilan siswa SMAN 1 Kota Bima mengikuti seleksi Paskibra yang setiap tahun selalu menempatkan siswa untuk ikut ambil bagian.

“Hasil seleksi direncanakan awal bulan Juni diumumkan, untuk itu kami masih menunggu,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru