oleh

Pengadaan 62 Randis Babinsa dan Babinkamtibmas Rp 1,5 Miliar, Pekan Depan Diserahkan

-Kabar Kota Bima-499 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Umum Setda rencananya, pekan depan menyerahkan 62 unit kendaraan roda 2 untuk kegiatan operasional keamanan dan ketertiban di Kota Bima.

Kendaraan Dinas untuk Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan diserahkan pekan depan. Foto: Eric

Kabag Umum Setda Kota Bima H Imran menyampaikan, 62 unit kendaraan itu terdiri dari 41 unit untuk operasional Babhinkamtibmas, dan 21 unit untuk Babinsa. Khusus untuk kendaraan opersional Babinsa, melengkapi 20 unit yang sebelumnya telah diserahkan tahun 2019 lalu.

“Untuk pengadaan motor ini bersumber dari DAU 2021, dengan nilai Rp 1,5 miliar lebih,” sebutnya, Selasa (25/5).

Imran menjelaskan, karena surat dan kelengkapan administrasi sampai saat ini masih dalam proses. Untuk sementara masih pinjam pakai, da masih menjadi aset daerah. Tapi jika nanti surat kendaraan lengkap, maka pemerintah bisa menghibahkan kepada TNI dan Polri.

“Apabila ada surat permohonan ke pemerintah daerah, kami hibahkan. Karena bila masih aset Pemerintah Kota Bima, maka akan terbebani biaya pemeliharaan dan pemakaian yang cukup tinggi,” katanya.

Mantan Lurah Panggi itu menambahkan, bantuan kendaraan operasional itu tujuannya untuk membantu kinerja lembaga penegak hukum dan keamanan. Agar bisa maksimal menjaga ketertiban daerah da tercipta kondusifitas daerah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru