oleh

Latih Qori-Qoriah di Timika, Syamsuri Firdaus Disambut Paguyuban Bima-Dompu

-Kabar Kota Bima-771 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Juara Qori Internasional di Istanbul Turki, Syamsuri Firdaus diundang LTPQ Kabupaten Mimika-Timika Papua, untuk melatih para Qori-Qoriah. Kedatangannya disambut meriah oleh LTPQ Mimika dan Paguyuban Bima-Dompu di Timika Papua.

Syamsuri saat disambut LTPQ Kabupaten Mimika-Timika Papua. Foto: Ist

Syamsuri Firdaus tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (24/5) sekitar pukul 08.50 Wit dan disambu rombongan LPTQ Mimika dan Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Timika.

Ketua KKBD Timika Ramli menyampaikan, kedatangan putra Bima sebagai pelatih Qori-Qoriah di Mimika-Timika merupakan kebanggaan serta kehormatan tersendiri untuk warga Bima-Dompu di Timika. Karena Qori-Qoriah yang akan dilatih Syamsuri dari berbagai suku yang ada di Timika.

“Syamsuri akan melatih 13 orang Qori-Qoriah, baik tingkat anak-anak maupun tingkat dewasa, untuk persiapan mengikuti STQ tingkat Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di Nabire Juni mendatang,” ujarnya, Selasa (25/5).

Menurut pria yang bertugas di Polres Mimika itu, Syamsuri Firdaus akan melatih Qori-Qoriah hingga jadwal yang sudah ditentukan. Pihaknya pun akan mengadakan acara halal bi halal dengan seluruh masyarakat Bima Dompu tanggal 30 Mei nanti.

Acara itu pun sengaja dibuat agar masyarakat Bima-Dompu bisa bertemu langsung dengan putra Bima yang menjadi qori terbaik dunia tersebut.

“Kami akan melayani Syamsuri dengan sebaik mungkin. Semoga ini menjadi motivasi bagi generasi Bima-Dompu di Timika, agar ke depannya bisa mengikuti jejak sang juara ngaji tersebut,” katanya.

*Kahaba-05

 

Komentar

Kabar Terbaru