oleh

Ternyata Janji HP Lutfi-Feri untuk Ketua RT Hanya Pinjaman

-Kabar Kota Bima-1.552 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Visi misi Walikota Bima HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan untuk pengadaan Handphone untuk Ketua RT dalam waktu dekat akan direalisasikan. Tahun 2021 Pemerintah Kota Bima mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,1 miliar lebih.

Walikota Bima HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Dok Hum

Kabid Anggaran BPKAD Kota Bima, Iwan Setiawan yang dikonfirmasi mengaku anggaran untuk alokasi pengadaan HP Ketua RT bersumber dari APBD Kota Bima.

“Anggaran Rp 1,1 miliar ini masuk dalam dana kelurahan yang ada di 41 kelurahan,” ungkapnya, Kamis (27/5).

Ditanya apakah HP yang akan diberikan ke Ketua RT nanti akan menjadi hak milik?, Iwan tidak bisa menjawabnya dan menyarankan agar bertanya ke Bappeda.

“Kalau soal itu bisa tanyakan ke Bappeda,” sarannya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bima H Fakhrunraji belum dapat dikonfirmasi.

Di tempat lain, Kabag Prokopim Setda Kota Bima Abdul Malik menegaskan, HP yang akan diberikan ke ketua-ketua RT tidak bisa dijadikan hak milik. Sebab pengadaan HP oleh pemerintah kelurahan itu masuk dalam belanja modal dan bersifat sementara atau pinjaman.

“Kalau belanja modal, HP yang diberikan akan menjadi aset kelurahan,” tegasnya.

Dijelaskan Malik, pengadaan HP untuk Ketua RT untuk menunjang kinerja agar persoalan yang ada ditiap RT bisa dilaporkan langsung dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

“Seperti masalah sampah bisa dilaporka ke DLH, bencana ke BPBD, begitu pun persoalan lain,” terangnya.

Selain diberikan HP, apakah Ketua RT dalam menjalankan tugasnya juga akan didujung dengan pulsa?, diakui Malik, tahun 2021 ini tidak ada anggaran untuk pengadaan pulsa.

“Sementara ini Ketua RT bisa memanfaatkan wifi yang ada di kelurahan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru