oleh

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Hasanuddin

Kota Bima, Kahaba.- Tim Puma Polres Bima mengungkap dan menangkap 2 orang terduga pelaku pembunuhan Hasanuddin, ASN Kota Bima yang dihabisi dengan cara sadis beberapa waktu lalu.

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Hasanuddin
Terduga pelaku pembunuhan Hasanuddin saat diamankan Polres Bima Kota. Foto: Ist

Penangkapan 2 orang yakni YK (37) dan AH (21) warga Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Sabtu (29/5) sekitar pukul 00.30 Wita.

Dari hasil penyelidikan Tim Puma dan keterangan saksi-saksi serta rekaman CCTV di TKP, Tim mengidentifikasi salah satu pelaku pembunuhan yakni YK. Tim lalu menyelidiki keberadaan pelaku dan mendapatkan informasi sedang berada di rumahnya istrinya di Desa Sampungu.

Pada hari Sabtu 29 Mei 2021 Tim Puma meluncur ke rumah pelaku di Desa Sampungu dan mengamankan pelaku di rumah istrinya. Meski sempat mengelak, namun setelah diintrogasi YK mengakui perbuatannya dan saat melakukan pembunuhan YK bersama dengan AH.

Usai itu, dilakukan pengembangan untuk meringkus AH. Setelah melakukan terus dicari, AH diamankan saat sedang bersembunyi di rumah temannya yang tidak jauh dari rumah pelaku. Kini, kedua terduga pelaku telah diamankan di Mako Sat Reskrim Res Bima Kota.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Reyendra saat dikonfirmasi, belum bisa memberikan keterangan terkait pengungkapan kasus itu, karena masih menunggu press release secara resmi.

Sementara itu, warga Desa Sampungu Noval menyampaikan, tadi subuh benar ada proses penangkapan 2 orang warga Sampungu. Dirinya pun tidak tahu pasti apa kasusnya sehingga ditangkap oleh anggota Polres Bima Kota.

Hanya saja kabar yang beredar, bahwa keduanya ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan warga Rontu.

“Saya dengar kabar kalau mereka ditangkap karena diduga membunuh warga Rontu beberapa bulan yang lalu,” katanya singkat.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru