oleh

Rekomendasi KASN, 3 Pejabat Eselon II Dilantik Bulan Juni

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui tahapan dan seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT), akhirnya BKPSDM mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melantik pejabat eselon II.

Rekomendasi KASN, 3 Pejabat Eselon II Dilantik Bulan Juni
Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, berdasarkan surat pengajuan nomor 800/448/BKPSDM/202 telah melalui pertimbangan dan menyetujui laporan hasil seleksi terbuka, bahwa telah dinyatakan lengkap dan sesuai aturan perundang-undangan.

“KASN telah menyetujui untuk bisa melantik pejabat eselon II tersebut,” ujarnya, Senin (31/5).

Saleh menjelaskan, 3 OPD berdasarkan nilai tertinggi, untuk instansi DLH yakni Syarif Rustaman, kemudian diikuti Ahmadi dan Abdul Haris. DPMPT-SP yaitu Adisan, kemudian Is Fahmin dan Junaidin. Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli itu di antaranya Lalu Sukarsana, kemudian diikuti Anwar dan Sukarno.

“Dari 3 nama tersebut, Walikota Bima akan memilih 1 nama untuk bisa dilantik menjabat pada 3 instansi tersebut. Sementara agenda pelantikan nanti dijadwalkan awal Bulan Juni,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan pelaksanaan tes JPT guna mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya, karena telah memasuki masa purna tugas.

“Dengan hadirnya pejabat definitif maka dapat membantu tugas kepala daerah dalam membangun daerah serta memaksimalkan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru