Kabar Kota Bima

Laga Persahabatan PGRI Cup 2021 Mulai Dihelat

381
×

Laga Persahabatan PGRI Cup 2021 Mulai Dihelat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani di masa pandemi Covid-19, pengurus PGRI Kota Bima menggelar pertandingan futsal bersama lingkup pendidikan, instansi pemerintah serta perwakilan kampus, di Lapangan Kharisma Futsal, Selasa (1/6).

Laga Persahabatan PGRI Cup 2021 Mulai Dihelat - Kabar Harian Bima
Penyerahan Bola dari Ketua PGRI ke wasit menandai Laga Persahabatan PGRI CUP 2021. Foto: Ist

Ketua PGRI Kota Bima selaku ketua panitia Suhardin menyampaikan, pertandingan tersebut merupakan bagian dari rangkaian untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (HPN) awal bulan Mei lalu. Juga bagian dari kampanye melawan covid-19 agar terus menjaga kesehatan jasmani serta mensosialisasikan protokol kesehatan jajaran lembaga pendidikan.

Laga Persahabatan PGRI Cup 2021 Mulai Dihelat - Kabar Harian Bima

“Melalui olahraga futsal ini PGRI mengajak seluruh tenaga pendidik untuk menjaga kekompakan, soliditas, solidaritas serta sportifitas selama pandemi berlangsung,” katanya.

Pada kesempatan itu Suhardin juga mengajak guru untuk tetap meningkatkan kualitas dan kemampuan pengembangan ilmu pendidikan. Karena selama 2 tahun terakhir, aktivitas belajar tidak berjalan dengan baik.

Dalam pertandingan tersebut, panitia juga menyiapkan prokes secara ketat. Mulai dari tempat cuci tangan, hingga menggunakan masker bagi pengunjung. Penyelenggaraan juga menggunakan sistem setengah kompetisi, dengan mengikutsertakan 32 tim yang bertanding yang terbagi dalam 8 group. Bagi tim yang lolos babak 16 besar, akan menggunakan sistem gugur hingga partai final. Untuk partai perdana, Grup A STKIP Bima berhasil mengungguli PC PGRI Rastim dengan skor 3-2. Sedangkan di group MAN 2 Kobi berhasil mencukur 6-3 PGRI Kabupaten Bima.

*Kahaba-04