oleh

Akhirnya, Rumah Aspirasi Bakal Difungsikan

-Kabar Kota Bima-105 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah disorot terkait rumah aspirasi yang dinilai tidak berfungsi, akhirnya petugas dari DPPPA Kota Bima turun mengecek kondisi perlengkapan sarana dan prasarana. Seperti yang terjadi tadi pagi, Kamis (3/6) di Kelurahan Penatoi. (Baca. Pembangunan Rumah Aspirasi Dinilai Mubazir, Karena tak Berfungsi Maksimal)

Kondisi rumah aspirasi Kelurahan Penatoi. Foto: Bin

Lurah Penatoi Kaimuddin saat dikonfirmasi ada sejumlah petugas dari DPPPA yang datang memeriksa terkait perlengkapan rumah aspirasi, seperti teralis pintu dan meja dan kursi.

“Rencananya akan mulai difungsikan besok dan memastikan perlengkapan semua ada, seperti internet. Hanya saja masih kendala belum ada listrik,” katanya.

Kaimuddin pun menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait karena sudah datang memonitoring kondisi rumah aspirasi. Agar bangunan tersebut bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad mengaku, fasilitas bangunan rumah aspirasi menjadi pekerjaan Bagian Administrasi Pemerintahan. Sementara meja dan kursi sudah, urusan dinasnya dan sudah diserahkan rumah aspirasi di Kelurahan Penatoi, Rabadompu Barat dan Rabangodu.

*Untuk listrik 3 rumah aspirasi itu menjadi tanggungan dari DPPPA,” ungkapnya.

Disinggung soal keseriusan pemerintah memanfaatkan rumah aspirasi sesuai tujuan awal, karena tidak sedikit muncul sorotan masyarakat. Ahmad menegaskan bahwa pemerintah serius dan tinggal pemerintah kelurahan dan masyarakat yang memanfaatkannya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru