oleh

Januari-Juni 2021, Polsek Rasbar Tangani 187 Kasus

Kota Bima, Kahaba.- Terhitung dari bulan Januari hingga Juni 2021, Polsek Rasanae Barat sudah menerima laporan 187 kasus, baik berdasarkan laporan polisi maupun laporan pengaduan.

Januari-Juni 2021, Polsek Rasbar Tangani 187 Kasus
Kanit Reskrim Polsek Rasbar IPDA Dediansyah. Foto: Ist

Kanit Reskrim Polsek Rasbar IPDA Dediansyah menyebutkan, berdasarkan laporan polisi sebanyak 52 kasus, sedangkan laporan pengaduan sebanyak 135 kasus. Yang paling mendominasi adalah kasus pencurian dan penganiayaan.

“Setiap laporan masuk kami memprosesnya sesuai aturan. Ada juga kasus yang kami mediasi untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya, Jumat (4/6).

Untuk kasus laporan polisi kata Mantan KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota itu, 35 kasus sudah diselesaikan, 18 kasus di P21 oleh Kejaksaan Negeri Bima. Kemudian ada 17 kasus yang sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan sisanya masih dalam proses.

“Sedangkan kasus berdasarkan laporan pengaduan ada 79 kasus yang sudah diselesaikan, sisanya dalam proses,” katanya.

Untuk kasus berhubungan dengan narkoba sambungnya, akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Bima Kota dan kasus pelecehan seksual serta KDRT akan dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres.

Dalam proses penyelesaian kasus, penyidik tidak menuai kendala yang serius. Namun karena banyaknya kasus dilaporkan, para pelapor diharapkan untuk bersabar menunggu proses.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru