oleh

SMAN 2 Kota Bima Gelar Ujian Akhir Semester Berbasis Android

-Kabar Kota Bima-131 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 562 siswa SMAN 2 Kota Bima mulai Sabtu sampai Senin (5-14/6) pekan depan akan mengikuti ujian akhir semester. Untuk memudahkan pelaksanaan ujian kenaikan kelas, SMAN 2 Kota Bima menggelarnya dengan menggunakan sistem smartphone atau android.

Suasana ujian semester kelas X dan XI SMAN 2 Kota Bima menggunakan android. Foto: Eric

Kepala SMAN 5 Kota Bima H Edy Salkam menyampaikan, pelaksanaan ujian menggunakan android tersebut merupakan bentuk terobosan sekolah diera digital dan kemajuan teknologi.

“Tujuannya agar siswa terbiasa sejak dini menggunakan aplikasi ujian berbasis android, sehingga lebih paham pemanfaatan teknologi,” ujarnya.

Edy menjelaskan, melalui ujian berbasis android itu, pihak sekolah lebih efektif melakukan pengawasan. Tidak perlu menempatkan banyak guru untuk mengontrol. Karena siswa mengandalkan kemampuan sendiri saat mengisi jawaban. Bahkan siswa yang tidak memiliki android, pihak sekolah menyiapkan perangkat komputer di laboratorium multimedia.

“Untuk soal ujian setiap mata pelajaran berjumlah 20 dalam bentuk pilihan berganda. Sedangkan hasilnya nanti akan diumumkan secara online dan juga pengumuman di sekolah,” katanya.

Salah seorang siswa kelas X Fitri mengaku senang dengan pelaksanaan ujian tersebut. Karena selain sudah tidak asing dengan smartphone, siswa lain yang belum terbiasa akan sangat terbantu untuk membiasakan diri dengan teknologi.

“Semoga ke depannya ujian berbasis terus dilakukan, agar pelajar lebih terbiasa lagi menggunakan aplikasi android,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru