oleh

Kunjungan Ditiadakan, Rutan Bima Sediakan Layanan Video Call untuk Warga Binaan

-Kabar Kota Bima-197 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kunjungan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Bima ditiadakan. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 menjadi ancaman serius untuk keberlangsungan hidup.

Warga binaan Rutan Bima saat menggunakan layanan video call. Foto: Bin

Sebagai pengganti dan pengobat rindu keluarga warga binaan, Rutan Bima menyediakan layanan video call dari perangkat komputer dan laptop.

Humas Rutan Bima Gamal Masfhur menyampaikan, penyediaan alat untuk video call ini merupakan program pusat yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2020. Program tersebut dimaksud agar WBP tidak bersentuhan langsung dengan para pengunjung, guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Ada 2 perangkat komputer yang kami sediakan. Jika sedang ramai, atau saat lebaran, kita sediakan 4 perangkat. Warga binaan menghubungi pihak keluarga secara bergantian,” ujarnya, Senin (7/6).

Kata Gamal, setiap harinya ada sekitar puluhan orang warga binaan yang memanfaatkan video call dengan keluarganya. Program tersebut pun tidak dipungut biaya.

“Alhamdulillah warga binaan antusias dengan adanya program tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk WBP yang ingin video call dengan keluarga akan didata oleh petugas, guna menghindari antrian yang lama.

“Warga binaan akan dipanggil dengan pengeras suara jika mendapat giliran untuk video call dengan keluarga,” tambahnya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru