oleh

Belum Ada Juklak Juknis, HP Pinjaman Ketua RT di Kelurahan Tanjung Bakal Ditarik

-Kabar Kota Bima-403 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Handphone pinjaman yang diterima 15 Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Tanjung akan ditarik kembali. Karena rencananya akan dibagikan serentak oleh Walikota Bima kepada penerima manfaat. (Baca. Kelurahan Tanjung Salurkan Bantuan Handphone Android untuk RT)

Lurah Tanjung saat menyerahkan Handphone Android secara simbolis pada Ketua RT. Foto: Eric

Camat Rasanae Barat Hj Suharni mengakui baru mengetahui adanya pembagian HP tersebut di Kelurahan Tanjung dari media, karena selama ini belum ada koordinasi dari Pemerintah Kelurahan Tanjung.  (Baca. Ternyata Janji HP Lutfi-Feri untuk Ketua RT Hanya Pinjaman)

“Kami akan koordinasi dengan Lurah Tanjung. Jadi mungkin ini hanya miskomunikasi,” ujarnya, Selasa (8/6). (Baca. Penolakan Bagi-Bagi HP Pinjaman Harus Disikapi dengan Akal Sehat oleh Pemkot Bima)

Suharni menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum memegang petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis bagaimana mekanisme penyaluran bantuan HP untuk RT. Untuk itu, dia akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Tanjung, agar bisa menarik sementara HP yang telah dibagikan. Sembari menunggu terbitnya Peraturan Walikota (Perwali), karena merupakan aset pemerintah daerah. (Baca. Ketua RT Tolak Rencana Pemberian HP Pinjaman dari Pemkot Bima)

“Kami akan beri pengertian bahwa HP itu harus ditarik kembali dulu, nanti akan diserahterima lagi di kantor Walikota secara simbolis oleh Walikota Bima,” katanya. (Baca. Muskel Penatoi, Seluruh Ketua RT Tolak Rencana Pemberian HP Pinjaman)

Mantan Lurah Pane itu menambahkan, mestinya penyerahan HP di Kelurahan Tanjung harus ada penandatanganan penyerahan terima mengetahui dari pihak Kecamatan. (Baca. Ketua LPM Kelurahan Penatoi: HP Android untuk RT itu Sepele)

“Juknis juga belum ada, kita masih dalam proses penyelesaian kontrak dengan pihak penyedia barang,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru