oleh

Musda Partai Golkar, Alfian Akan Dipilih Secara Aklamasi

-Kabar Kota Bima-1.845 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kota Bima akan digelar tanggal 19 Juni 2021 di Homestay Muthmainnah Kota Bima. Musda ke-IV tersebut akan kembali memilih Alfian Indrawirawan secara aklamasi untuk menakhodai parta berlambang beringin tersebut.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Bima Tiswan Surya Ningrat menjelaskan, awalnya musda akan digelar tanggal 26 Juni 2021, karena satu dan lain hal dan memperhatikan arahan dari Ketua DPD I Partai Gokar Provinsi NTB, maka dimajukan pada tanggal 19 Juni 2021.

“Karena padat kegiatan, jadi Musda Partai Golkar Kota Bima digelar tanggal 19 Juni 202i di Hotel Muthmainnah Kota Bima,” ujar Tiswan, Minggu (13/6).

Diakui Tiswan, pihaknya juga sudah menggelar rapat pleno yang diperluas dan membentuk Organizing Committee (OC)  yang dipimpin H Tamsil dan Steering Committee (SC) dipimpin dirinya sendiri. OC dan SC tersebut akan bertugas pada Musda nanti tanggal 19 Juni 2021.

Menurut dia, pada musda tersebut akan dilakukan secara aklamasi, menetapkan Alfian Indrawirawan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima periode 2021 – 2026. Artinya sudah ada penandatangan surat pernyataan dukungan kepada Alfian dari 5 kecamatan yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris di atas materai.

Selain itu, ketua dan sekretaris dewan penasehat, ketua dan sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar, ketua dan sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar, dan suara sah dari DPD II Partai Golkar Kota Bima.

“Jadi sudah ada 9 dari 10 pemegang hak suara ditandatangani di atas materai, memberikan dukungan kepada Alfian,” terangnya.

Ditanya apakah tidak ada calon lain? Tiswan menjawab akan dilihat pada musda, karena nanti akan dibuka pendaftaran. Pasalnya, pada calon yang ingin maju harus didukung sebanyak 2/3 atau 50 + 1 dari pemilik hak suara.

“Ya kita lihat saja nanti saat musda,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru