oleh

Menparekraf Hadir di Kota Bima, Wawali tak Dapat Undangan

-Kabar Kota Bima-1.454 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan tak sekalipun terlihat saat acara kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu kemarin di Desa Maria Wawo. Bahkan untuk acara resmi di wilayah Kota Bima seperti di Ntobo, kemudian di Pantai Lawata tak nampak Wakil Walikota Bima.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Bima didampingi sejumlah kepala daerah. Foto: Dok Ompu Raka

Informasinya, orang nomor dua di Kota Bima tersebut memang tidak mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan menteri tersebut, bahkan untuk acara di wilayah pemerintahannya sekalipun, tidak mendapat kabar dan undangan.

“Jangankan sepotong undangan resmi, kabarnya saja saya tidak tidak diberitahu,” terang Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat dikonfirmasi sejumlah pekerja media, Senin (14/6).

Tidak diundangnya Wakil Walikota Bima terlihat dari sekian ratus undangan yang hadir malam itu, mulai dari Walikota Bima, Sekda, Asisten, bahkan staf kecuali Wakil Walikota. Tentu saja ini menuai tanda tanya, khususnya dari warga Kota Bima. Kondisi ini pun semakin memperlihatkan jika Wakil Walikota Bima jarang sekali dilibatkan dalam agenda resmi Pemkot Bima.

Sementara itu, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bima, Dian Fitriany yang dikonfirmasi menjawab bahwa kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno merupakan agenda kegiatan menteri, bukan kegiatan Pemerintah Kota Bima. Jadi yang diundang pun hanya Walikota Bima.

“Setahu saya undangan yang sampai pada kegiatan di Kota Bima itu hanya untuk Walikota Bima,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kementrian. Pemerintah Kota Bima sifatnya hanya membantu. Termasuk acara sampai malam hari bukan acara dari Pemerintah Kota Bima. Karena tentatif seluruh rangkaian acara datang dari kementerian.

Disinggung soal kehadiran Sekda Kota Bima dan sejumlah kepala dinas saat hadir pada kegiatan yang dihelat di Kota Bima? Dian justru balik bertanya apakah ada kepala dinas yang hadir.

“Mungkin beliau-beliau hadir karena inisiatif sendiri,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru