oleh

Arena Pacuan Kuda Sambinae Dipakai Pembangunan Kampus IAIN

-Kabar Kota Bima-1.201 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima akan menyediakan lahan pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) seluas 10 Hektar (Ha). Namun dari rencana penggunaan luas lahan tersebut, pemerintah akan memanfaatkan lokasi arena pacuan kuda Kelurahan Sambinae.

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Dok Hum

Sekda Kota Bima H Mukhtar yang dikonfirmasi mengaku, berdasarkan perencanaan lahan yang disiapkan untuk pembangunan kampus IAIN ada di 2 tempat.

“Ada 2 tempat untuk dijadikan lahan kampus tersebut, yaitu eks lahan relokasi banjir dan lahan di lokasi pacuan kuda Kelurahan Sambinae,” sebutnya, Senin (14/6).

Mukhtar menjelaskan, rencana penggunaan lahan pacuan kuda setelah melalui beberapa pertimbangan. Apalagi Pemerintah Kota Bima sudah mendapat aset tanah tersebut setelah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

“Proses peralihan aset dari Pemerintah Kabupaten Bima sudah ada. Selain itu juga izin dari BANP-PT sudah dikantongi. Jadi tinggal menunggu pembangunannya nanti,” kata Sekda.

Ditanya lahan pengganti untuk arena pacuan kuda nanti? mantan Kepala BPKAD itu menjawab pemerintah akan mengupayakan mencari, apalagi pemerintah daerah masih memiliki aset tanah lain.

“Apabila nanti ada event pacuan kuda Kota Bima, kan kita masih bisa menggunakan pacuan kuda Panda,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru