oleh

DLH Tindaklanjuti Laporan Warga dari Aplikasi e-Lapor

-Kabar Kota Bima-181 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bima akan launching Command Center Kota Bima dan aplikasi e-Lapor. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima juga menyatakan kesiapannya setelah aplikasi tersebut difungsikan.

Ilustrasi

Kepala DLH Kota Bima Syarif Rustaman mengatakan, sebagai langkah awal persiapan penerapan aplikasi e-Lapor, pihaknya telah menetapkan salah satu pegawainya sebagai admin. Bahkan admin tesebut sudah mengikuti pelatihan oleh Dinas Kominfotik.

“Nanti masyarakat bisa melaporkan keluhannya ke Command Center, kemudian diteruskan ke OPD terkait. Apabila sudah kita tindaklanjuti, nanti kita akan upload ke e-Lapor, dan command center akan memberitahukan ke pelapor bahwa keluhannya sudah tertangani,” jelasnya.

Di DLH menurut Syarif, ada beberapa layanan seperti layanan persampahan dan kebersihan, pelayanan penananganan taman, pengendalian lingkungan dan tata lingkungan.

Untuk layanan persampahan dan kebersihan, sudah punya tim penyapu mulai dari batas kota dan beberapa ruas jalan provinsi seperti Jalan Gajah Mada dan Gatot Subroto.

Kemudian untuk sarana sambungnya, DLH memiliki 23 dump truk, 5 amrol dan 1 mini loder. 1 dump truk diisi 3 orang pegawai yang terdiri dari 1 sopir dan 2 tenaga pengangkut sampah.

“Jika ada laporan warga, kita siap tindaklanjuti,” tuturnya.

Lalu bagaimana dengan kesiapan anggarannya?, Syarif mengaku, anggaran yang ada masih mampu menangani persampahan.

“Begitu pun di anggaran 2021, masih cukup memadai,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru