oleh

STIE Bima Gelar Gebyar Wirausaha, Mahasiswa-Mahasiswi Unjuk Kemampuan

Kota Bima, Kahaba.- Berbagai event entrepreneurship diselengagarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima. Kali ini, Kampus Biru kembali mengadakan kegiatan Gebyar Wirausaha Season I, di kampus setempat Sabtu – Minggu (19-20/6). Berbagai kegiatan pun memeriahkan Pesta Wirausaha tersebut.

Fashion Show saat Gebyar Wirausaha yang dihelat STIE Bima. Foto: Ist

Ketua Panitia Gebyar Wirausaha Season I, Muhajirin menyebutkan, dalam kegiatan dimaksud juga dihelat kegiatan lain seperti Pameran Potensi Lokal, Bazar Produk Mahasiswa, Fashion Show, Pentas Seni dan Budaya dan Senam Pagi. Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan yang menfasilitasi bakat para mahasiswa. Baik  dibidang usaha kuliner, maupun usaha desainer.

“Fashion show adalah cara kami menfasilitasi mahasiswa yang memiliki minat atau bakat di bidang kecantikan, tata rias dan lainnya. Sementara pameran produk adalah wadah bagi mahasiswa kami untuk unjuk kebolehan di bidang usaha kuliner,” ujar pria asal Desa Kombo Wawo ini.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua III STIE Bima ini, Kampus Bbiru memang selalu intens menyiapkan wadah bagi mahasiswanya. Beberapa di antaranya adalah STIE Expo, Bazar Ramadhan, Pameran dan lainnya.

“Jika dihitung-hitung dalam setahun bisa tiga sampai empat kali kegiatan kami fasilitasi,” sebutnya.

Bazar produk mahasiswa STIE Bima pada acara Gebyar Wirausaha. Foto: Ist

Kegiatan dimaksud diikuti oleh perwakilan kelas dan angkatan. Masing-masing kelas, mengirim delegasi dua hingga tiga kelompok. Begitupun untuk Fashion Show. Dibagi dalam dua kategori penilaian, yaitu umum dan kategori khusus kelompok KKN.

Setiap pemenang lomba baik fashion show maupun lomba produk mendapatkan hadiah yang cukup meanarik. Guna menambah semangat dan antusias para peserta. Hadir juga pemerintah Kota Bima dan komunitas dan organisasi bidang entrepreneurship.

Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus. Jika tidak ada halangan, Gebyar Wirausaha ini akan diadakan sekali dalam satu semester, atau sekurang-kurangnya dua kali dalam setahun.

Dia berharap, kegiatan seperti itu dapat memacu mahasiswa menjadi generasi yang selalu melekat jiwa entrepreneurship.

“Kalau kita sudah memiliki jiwa  entrepreneurship, maka kita akan menjadi pemenang dalam setiap kompetitor,” ungkapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru