oleh

Siswi SDN 5 Kota Bima Ikut Lomba Bertutur Singkat Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Kahaba.- Siswi SDN 05 Rabangodu Utara Zafeera Afkarmughni Al Ihsan saat ini mewakili Kota Bima dalam lomba bertutur singkat, digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB.

Siswi Sdn 5 Kota Bima Ikut Lomba Bertutur Singkat Tingkat Provinsi Ntb - Kabar Harian Bima
Siswi sdn 05 rabangodu utara kota bima zafeera afkarmughni al ihsan saat menerima piagam penghargaan. Foto: ist

Kepala SDN 05 Rabangodu Utara Suhardin menyampaikan, keberhasilan siswinya ikut tingkat provinsi setelah memastikan menjadi yang terbaik di tingkat Kota Bima.



“Karena meraih juara I tingkat Kota Bima, otomatis Zafeera mengikuti ajang yang sama tingkat Provinsi NTB,” ujarnya, Rabu (22/6).

Suhardin menjelaskan, guna mempersiapkan siswinya mengikuti ajang tersebut dengan maksimal, guru pembina setempat telah memberikan pelatihan materi secara ekstra, agar saat lomba bisa tampil konsisten dan memukau dewan juri.

“Alhamdulillah, setelah melalui seluruh rangkaian lomba, dewan juri memutuskan siswi kami meraih peringkat ke-IV dari puluhan peserta yang mewakili setiap daerah,” katanya.

Suhardin menambahkan, meskipun saat ini kondisi Kota Bima masih dalam zona orange pandemi Covid-19, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas belajar siswa agar mutu pendidikan tetap terjaga.

“Pandemi tidak menyurutkan kami untuk terus meningkatkan program belajar, baik akademi dan ekstrakurikuler,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud berkomitmen kegiatan tersebut akan digelar setiap tahun. Agar siswa bisa terus aktif belajar dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki, meskipun dalam kondisi Covid-19.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru