oleh

Operasi Gabungan Depan Mako Polres Bima Kota, Puluhan Kendaraan Ditilang

Kota Bima, Kahaba.- Petugas gabungan dari Satu Lantas Polres Bima Kita, Provost Polres dan Brimob, POM TNI, Dishub dan Samsat, menggelar Operasi Gabungan (Opgab) depan Mako Polres Bima Kota di Jalan Soekarno Hatta, Kamis (24/6) sekitar pukul 09.30 Wita.

Operasi Gabungan Depan Mako Polres Bima Kota, Puluhan Kendaraan Ditilang - Kabar Harian Bima
Suasana operasi gabungan oleh tim gabungan di depan mako polres bima kota. Foto: deno

Kendaraan yang melewati jalan utama di Kota Bima semuanya ditahan dan diperiksa surat kendaraan seperti SIM, helm, knalpot serta memastikan pengendara menggunakan masker dengan baik dan benar.



Kasat Lantas Polres Bima Kota Risqi Ardina menyampaikan, dalam waktu sebulan dilaksanakan melaksanakan operasi gabungan sebanyak 10 kali. Tempatnya tersebar diberbagai jalur di Kota Bima.

“Setiap operasi atau razia, ditilang puluhan kendaraan. Hari ini saja ada puluhan motor dan mobil yang ditilang,” ujarnya.

Diakui kasat, Opgab 10 kali dalam sebulan dilakukan karena masih banyak kendaraan di Kota Bima yang belum melunasi pajak kendaraan. Sebab sesuai data, ada juga kendaraan yang tidak bayar pajak hingga bertahun-tahun.

Dengan adanya operasi rutin itu, pendapatan pajak kendaraan meningkat hingga 20 persen. Kendaraan yang ditilang adalah kendaraan yang tidak melengkapi surat kendaraan dan tidak menggunakan helm serta kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas lainnya.

“Kami juga mengimbau pemilik kendaraan yang masih berplat luar daerah, segera dimutasi ke plat daerah Kota Bima, agar mempermudah membayar pajak kendaraan,” imbaunya.

Risqi juga meminta masyarakat lebih peka lagi terhadap aturan laku lintas. Jadilah contoh yang baik saat berkendara, dengan cara melengkapi kendaraan, tidak menggunakan knalpot racing, memiliki SIM dan taat membayar pajak kendaraan.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru