oleh

Bantuan untuk Rania, Bocah Yatim Piatu Korban Kecelakaan Maut, Terus Mengalir

-Kabar Kota Bima-572 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Rania Cahaya Dewi, bocah  yang selamat dari kecelakaan tragis menewaskan kedua orang tuanya, masih dirawat di Rumah Sakit Provinsi NTB. Anak yang berusia 5 tahun itu mengalami cedera parah, setelah dihantam Dum Truk di jalan lintas Pegunungan Rite – Ndano Nae. (Baca. Kecelakaan Maut di Jalur Pegunungan, 3 Warga Meninggal)

Rania saat dirawat di rumah sakit (Kiri) Kasat Pol PP Kota Bima Nur A Madjid (Kanan). Foto: Ist

Peristiwa yang dialami dan kondisi Rania saat ini memang meninggalkan rasa iba mendalam untuk semua orang. Bagaimana tidak, bocah tersebut bersama kakak laki-lakinya yang masih kecil, harus hidup sebatangkara. Orang tuanya terlebih dahulu menghadap sang khalik, meninggalkan mereka di usia yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Karena rasa empati yang besar, bantuan dan perhatian dari sejumlah pihak yang mengetahui kondisi Rania, terus mengalir. Bahkan hingga Rania masih dirawat di rumah sakit provinsi, bocah tersebut acapkali mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

“Subhanallah bantuan untuk Rania terus mengalir,” ucap Kasat Pol PP Kota Bima M Nur Madjid saat ditemui di kantornya, Senin (28/6).

Atasan langsung Bapak Rania yang juga anggota Pol PP Kota Bima itu menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat mendalam untuk para donatur karena telah membantu kebutuhan hidup dan berobat Rania. Tentu saja, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat.

“Sekecil apapun bantuan itu, jelas akan sangat berarti untuk Rania dan kakaknya,” kata Madjid.

Diakuinya, sejumlah bantuan dari para donatur tersebut beragam. Ada yang datang langsung ke rumah Rania membawa sejumlah uang dan kebutuhan lain. Juga ada yang membawa sepeda, tempat tidur dan bantuan lain.

“Kami dari Pol PP juga tidak tinggal diam, seperti untuk kebutuhan doa ditanggung oleh Pol PP,” terangnya.

Madjid menambahkan, bantuan untuk Rania juga dititipkan ke sejumlah personil Pol PP. Kemudian diantar ke pihak keluarga Rania untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Sekali lagi saya selalu atasan langsung Bapak Rania menyampaikan ucapan terimakasih untuk kepedulian masyarakat yang membantu,” ucapnya lagi.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru