oleh

23 Pejabat Eselon II Ikut Uji Pemetaan Kompetensi

-Kabar Kota Bima-391 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengetahui sejauh mana kualitas dan kemampuan menjalankan program kerja, BKPSDM Kota Bima menggelar uji pemetaan kompetensi jabatan pimpinan tinggi tahun 2021 untuk 23 orang pejabat eselon II.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh saat diwawancara wartawan. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, pelaksanaan uji pemetaan kompetensi dilakukan dalam 2 tahapan yaitu tes tertulis dan diskusi kelompok.

“Ini untuk memastikan bahwa pejabat yang bersangkutan memiliki latar belakang pendidikan dan kemampuan sesuai jabatan yang diemban,” jelasnya, Senin (29/6).

Hasil dari uji pemetaan ini kata Saleh, akan dijadikan bahan pertimbangan bagi kepala daerah untuk menempatkan para pejabat sesuai keahlian dan kemampuan.

Hasil uji ini pula tidak menutup kemungkinan dijadikan sebagai dasar pertimbangan bagi Walikota Bima untuk mutasi jabatan para pejabat pada masa mendatang.

Mantan kepala Dinas Perkim itu menambahkan, dengan adanya kegiatan ini para pejabat yang mengikuti rangkaian tes bisa terus semakin baik bekerja. Artinya  dalam implementasi dan program kerja yang dilakukan, sesuai standar dan mutu pelayanan pada masyarakat.

“Apapun hasilnya nanti, kami masih menunggu informasi dari panitia penguji yang semua dari lingkup Pemprov NTB. Kemudian akan menyerahkan kepada kepala daerah sebagai acuan untuk rotasi pejabat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru