oleh

Jumlah Vaksin Kurang, Warga Rabadompu Barat Kecewa

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat menggelar vaksin Covid-19 di kantor setempat, Selasa (29/6). Kegiatan dimaksud dihadiri ratusan masyarakat, juga dikawal ketat Babinsa dan Babinkamtibmas.

Jumlah Vaksin Kurang, Warga Rabadompu Barat Kecewa - Kabar Harian Bima
Suasana vaksin covid-19 di kelurahan rabadompu barat. Foto: ist

Proses vaksin pun awalnya berjalan lancar. Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bima secara teratur memanggil masyarakat untuk disuntik vaksin. Masyarakat pun terlihat sangat antusias mengikuti program pemerintah tersebut.



Namun, masyarakat tidak sedikit yang kecewa. Lantaran, stock vaksin hanya 9 botol yang cukup untuk 11 orang. Sementara jumlah masyarakat yang terdaftar untuk mendapatkan vaksin kurang lebih 200 orang.

H A Hamid Jamal, warga setempat mengaku kecewa karena tidak dapat divaksin. Padahal dirinya sudah mendaftar dan menyerahkan KTP, namun tidak dapat bagian untuk divaksin.

“Jelas kami kecewa, karena tidak dapat vaksin. Sementara vaksin ini hanya sehari,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya yang sudah mengambil kembali KTP, tetap akan mengikuti vaksin apabila pemerintah menyediakan vaksin pencegahan Covid-19.

“Saya mau divaksin, tapi kapan. Sementara vaksin ini sudah habis,” katanya.

Salah seorang petugas vaksin yang dikonfirmasi mengakui bahwa jumlah vaksin hanya 9 botol saja. Memang tidak cukup untuk vaksin ratusan warga lain yang hadir.

“Vaksinnya masih dalam perjalanan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Rabadompu Barat Budi Safriansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang sudah berbondong-bondong hadir di kantor lurah untuk divaksin.

Hanya saja dirinya tidak bisa mengatakan apa-apa soal vaksin yang kurang. Bagi warga yang belum divaksin, diharapkan agar bersabar.

“Kalaupun nanti ada vaksinnya lagi, masyarakat akan kita beritahu untuk hadir di kantor lurah,” tuturnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru