oleh

Bantu Kebutuhan Darah Warga, Polres Bima Kota Gelar Bhakti Sosial

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati HUT Bahayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Bima Kota menggelar bhakti sosial berupa donor darah gratis dan pembersihan tempat ibadah di beberapa tempat, Selasa (29/6) sekitar pukul 08.00 Wita.

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin saat donor darah. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, membantu masyarakat yang membutuhkan darah dalam proses perawatan medis, maka dalam HUT Bhayangkara sekarang Polres Bima Kota bekerja sama dengan UTD RSUD Bima dan PMI Kota Bima menggelar donor darah di ruang utama Polres.

Adapun yang ikut memberikan sumbangsih donor darah tersebut dari Pejabat Utama Polres, anggota Polres Bima Kota dan TNI. Darah akan dibawa TIM UTD RSUD Bima untuk diolah dan dibersihkan agar steril dari penyakit.

“Alhamdulillah ada 101 kantong darah yang didonorkan hari ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Selain donor darah kata Kapolres, personil Polres Bima Kota juga membersihkan tempat ibadah. Seperti membersihkan Masjid Agung Al Muwahidin Kota Bima, Pura Watugubung di Kelurahan Dara, Gereja Kemah Injil di Kelurahan Rabangodu Utara dan juga membersihkan makam pahlawan yang ada di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

“Kami juga akan melaksanakan upacara bersama di makam Pahlawan besok,” katanya.

Sementara itu, Kepala UTD RSUD Bima H Sucipto menjelaskan, darah yang didonor akan dibawa ke Unit Tranfusi Darah (UTD) guna dibersihkan agar steril dari penyakit.

Darah tersebut akan disimpan dalam Blood Bank. Kemudian proses pembersihan darah juga tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 1 jam dan bisa ditransfusi.

“Darah ini untuk kebutuhan masyarakat, baik yang rawat di rumah sakit pemerintah maupun yang rawat di rumah sakit swasta,” ungkapnya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru