oleh

210 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato melaksanakan kegiatan vaksin jenis sinovac, untuk mencegah penularan wabah covid-19. Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor lurah setempat, Selasa (30/6) langsung diawasi Camat Mpunda Iskandar, Lurah Lewirato St Aminah, Seklur Wawan Setiadi serta aparatur penegak hukum.

210 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin - Kabar Harian Bima
Suasana vaksin warga kelurahan lewirato. Foto: ist

Camat Mpunda Iskandar menyampaikan, pemberian vaksin ini merupakan tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua direncanakan bulan Juli mendatang.



“Untuk wilayah Kecamatan Mpunda hampir semua kelurahan sudah melaksanakan vaksinasi, Insha Allah pekan depan semua sudah selesai,” ujarnya.

Iskandar menjelaskan, hasil koordinasi dengan tim medis bahwa sebelum diberikan vaksin, masyarakat terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Jadi bagi warga yang kondisinya sehat akan dilanjutkan dengan pemberian vaksin, sedangkan yang belum sehat akan ditunda dulu sampai kondisi membaik.

“Bagi warga yang belum bisa diberikan vaksin hari ini, kami sudah menginformasikan agar bisa mendatangi puskesmas terdekat ketika kondisi kesehatan sudah membaik,” katanya.

Sementara itu Lurah Lewirato Siti Aminah menambahkan, selama pelaksanaan kegiatan sejak pagi hingga sore hari berjalan tertib. Jumlah warga yang ikut divaksin sebanyak 210 orang.

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan sementara, kondisi kesehatan warga yang telah divaksin warga masih sehat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru