Target Warga Kota Bima Divaksin Sebanyak 106.000 Orang

Kabar Kota Bima19 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menargetkan warga yang divaksin sinovac sebanyak 106.000 orang. Jumlah tersebut rencananya akan dituntaskan hingga akhir tahun 2021.

Target Warga Kota Bima Divaksin Sebanyak 106.000 Orang - Kabar Harian Bima
Kepala Dikes Kota Bima H Azhari. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menjelaskan, warga Kota Bima sudah beberapa pekan terakhir hadir di kantor kelurahan untuk mendapatkan vaksin sinovac, guna mencegah penyebaran Covid-19.



“Alhamdulillah warga sangat antusias untuk hadir dan divaksin,” ujarnya, Selasa (29/6).

Baca:   Lawan Covid-19, Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sangiang Bagikan APD ke Tenaga Medis

Diakui Azhari, vaksin ini merupakan program nasional dan pembiayaannya dari pemerintah pusat. Pelaksanaannya pun akan terus berjalan sampai akhir tahun tanggal 23 – 30 Desember 2021. Vaksin ini juga menjadi program Polri untuk membantu mempercepat proses pencapaiannya.

“Di Kota Bima tuntasnya target 106.000 warga tercapai. Iya jadi nanti pelaksanaannya sampai akhir tahun ini,” terang Azhari.

Baca:   Dikes Bersama TNI dan Polri Genjot Capaian Vaksinasi

Disinggung soal vaksin yang kurang, seperti kekecewaan warga yang sudah hadir di Kelurahan Rabadompu Barat, menurut Azhari vaksinnya memang dalam perjalanan dan hari ini sudah ada di Kota Bima.

“Kemarin sudah dikirim oleh Pemerintah Provinsi NTB sebanyak 533 vial jenis Vaksin Sinovac dan 99 Vaksin AZ dan hadirnya hari ini,” tambahnya.

Baca:   Tetap Jualan Meski Dilarang Pemdes Kananga,  Pedagang: Kalau tidak Dagang Kami Makan Apa?

*Kahaba-01


Komentar