oleh

Koperindag Gelar Diklat Akutansi Dasar untuk Pengurus Koperasi

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan pengurus koperasi di Kota Bima mengikuti Diklat Akutansi Dasar, dihelat Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) di Gedung Pusat Layanan Terpadu (PLUT) KUMKM Kota Bima. Kegiatan dimaksud digelar selama 3 hari, mulai 29 Juni – 1 Juli 2021.

Suasana kegiatan Akutansi Dasar untuk Pengurus Koperasi di PLUT Kota Bima. Foto: Bin

Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Koperindag Kota Bima A Rafik mengatakan, diklat ini diikuti sekitar 30 orang peserta dan diprioritaskan khusus pengurus baru dan bendahara baru bagi gerakan koperasi di Kota Bima.

“Pemateri Diklat ini Kepala Dinas Koperindag, akademisi, Konsultan PLUT dan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL),” sebut Rafik.

Dijelaskannya, tujuan dan maksud kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas SDM, baik pengurus maupun pengawas Koperasi terkait penyusunan laporan keuangan.

Harapannya nanti, usai kegiatan pengurus dan pengawas koperasi lebih mandiri dalam hal penyusunan laporan keuangan, sehingga capaian
Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai dengan target.

Menurut Rafik, kondisi koperasi di Kota Bima sejauh ini sehat dan berjalan sesuai fungsinya. Seperti membangun ekonomi anggota dan nilai – nilai sosial juga sudah berjalan dengan baik.

“Maka dengan adanya diklat ini, bisa meningkatkan kompetensi pengurus khususnya bendahara dalam mencatat dan mengidentifikasi, sehingga melahirkan informasi keuangan yang bisa dipertanggungjawabkan oleh pengurus dan pengawas pada RAT,” jelasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru