Kabar Kota Bima

Beredar Video Walikota Bima Langgar Prokes, Joget Tanpa Masker dan Saweran

353
×

Beredar Video Walikota Bima Langgar Prokes, Joget Tanpa Masker dan Saweran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Baru – baru ini beredar video Walikota Bima HM Lutfi yang sedang bernyanyi di acara hajatan pernikahan. Dikelilingi sejumlah ibu – ibu tanpa jaga jarak dan mengenakan masker, berdendang lagu dangdut judul Menunggu tanpa mempedulikan protokol kesehatan (Prokes).

Beredar Video Walikota Bima Langgar Prokes, Joget Tanpa Masker dan Saweran - Kabar Harian Bima
Tangkapan layar dari video joget Walikota Bima yang tidak memakai masker, jaga jarak dan melanggar Prokes. Foto: Ist

Dalam video joget itu, Walikota Bima juga nampak mengeluarkan uang disaku bajunya dan saweran ke beberapa ibu-ibu yang mendampinginya berjoget ria. Suasana gembira nampak dalam video berdurasi sekitar 2 menit 38 detik itu.

Beredar Video Walikota Bima Langgar Prokes, Joget Tanpa Masker dan Saweran - Kabar Harian Bima

Apa yang dilakukan orang nomor satu di Kota Bima itu tentu saja tidak memberi contoh teladan untuk masyarakat, di tengah upaya pencegahan sebaran Covid-19.

Instruksi tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang katanya terus berjalan meski status Covid-19 di Kota Bima sudah Orange, tidak berfungsi untuk pemerintah sendiri, terlebih Walikota Bima sendiri.

Di sisi lain, pemerintah juga saat ini sedang fokus mengajak masyarakat untuk divaksin. Guna meminimalisir peredaran virus yang dinilai berbahaya dan mengancam kehidupan tersebut.

H A Malik, selaku Kabag Prokopim Setda Kota Bima sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima yang diupayakan dikonfirmasi, belum memberikan klarifikasi. Pun demikian dengan Kasubbag Komunikasi Pimpinan belum menanggapi.

*Kahaba-01