oleh

Petugas Sat Lantas Layani Masyarakat dengan Pakaian Adat Nusantara

Kota Bima, Kahaba.- Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, petugas Redigent Sat Lantas dan seluruh petugas Samsat berpenampilan tak biasa saat memberikan pelayanan untuk masyarakat, yakni dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

Petugas Sat Lantas Layani Masyarakat Dengan Pakaian Adat Nusantara - Kabar Harian Bima
Foto bersama petugas sat lantas polres bima kota mengenakan pakaian adat nusantara. Foto: ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, tujuan memakai pakaian adat ini sebagai bentuk simpati kepada masyarakat agar mengingat bahwasannya pada tanggal 1 Juli merupakan hari Bhayangkara.



Maka dari itu, semua petugas diharuskan memakai pakaian adat dari beberapa daerah. Baik menggunakan pakaian adat Bima, Sasak dan pakaian adat Bali.

“Setiap usai memberikan pelayanan, petugas yang menggunakan pakaian adat ini selalu mengimbau warga untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19,” Ujarnya, Kamis (1/7).

Selain memberikan pelayanan vaksinasi di Gerai Satpas Polres Bima Kota dan Samsat Raba Bima kata Kasat, Sat Lantas di Unit SIM juga memberikan Sponsorship untuk warga yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli, karena tanggal lahir sama dengan HUT Bhayangkara.

“Ada sponsor yang bayar pembuatan SIM bagi warga yang lahir 1 Juli, tapi tetap mengikuti prosedur seperti menyediakan surat keterangan sehat dan surat keterangan psikologi,” katanya.

Kasat juga mengingatkan khususnya warga Kota Bima agar selalu berhati hati di jalan raya dan mematuhi seluruh peraturan lalulintas. Karena keselamatan di jalan raya adalah untuk kebutuhan bersama.

Di masa pandemi seperti sekarang, masyarakat harus selalu mentaati prokes covid 19 dan mensukseskan program vaksinasi ini demi kesehatan bersama.

“Helm untuk keselamatan di jalan raya dan masker untuk kesehatan kita semua dalam memutuskan mata rantai penyebaran Corona,” imbauannya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru