oleh

Atasi Kemacetan di Penatoi, Dishub Rekayasa Lalu Lintas

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengurai kemacetan di jalan Pemuda Kelurahan Penatoi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima merekayasa arus lalu lintas di jalan yang mengarah timur dari lampu merah Kantor Walikota Bima.

Atasi Kemacetan Di Penatoi, Dishub Rekayasa Lalu Lintas - Kabar Harian Bima
Rekayasa lalu lintas di jalan depan kelurahan penatoi. Foto: eric

Pemberlakuan rekayasa lalulintas tersebut pengendara yang datang dari arah Utara dan Selatan lampu merah sebelah timur Kantor Walikota Bima, mengarah ke arah timur sampai jembatan Penatoi. Kemudian dilanjutkan hingga jalan Ir Soetami Kelurahan Rabadompu.



Kepala Dishub Kota Bima, M Farid menyampaikan, sebelumnya menerima surat dari pihak kelurahan dan Anggota DPRD soal kepadatan kendaraan Jalan Pemuda.

Kemudian dari hasil pantauan pasca pengalihan jalur karena pembangunan Jembatan Rabasalo, arus lalu lintas Jalan Pemuda sangat padat, bahkan kerap terjadi kemacetan. Pun terjadi beberapa kali kecelakaan.

“Untuk itu kami melakukan kajian dan diputuskan untuk rekayasa jalur di jalan dari lampu merah sebelah timur Kantor Walikota ke arah timur. Ini sementara sampai pengerjaan Jembatan Rabasalo selesai,” ujarnya Rabu (7/7).

Menurut Farid, terkait kapan mulai diresmikan dibukanya jalur 2 arah tersebut, akan diberlakukan mulai hari ini dengan pemasangan traficorn pembatas jalan. Termasuk akan melakukan koordinasi penempatan petugas yang akan melakukan penjagaan.

Sementara itu Kabid Perhubungan Ismail M Rasyd menambahkan, dengan penerapan rekayasa lalulintas diharapkan mengurai kepadatan dan kemacetan terjadi di Jalan Pemuda dan Gatot Subroto depan SMAN 4 serta pertigaan Jembatan Penatoi.

“Ini semua untuk kenyamanan pengguna jalan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru