oleh

RDP Kelangkaan LPG 3 Kg di Kota Bima, Ini Hasilnya

-Kabar Kota Bima-712 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Terus menyikapi soal kelangkaan dan tingginya harga tabung LPG 3 Kg, DPRD Kota Bima melalui Komisi II menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah pihak. Seperti Bagian Ekonomi, Dinas Koperindag dan menghadirkan PT Bima Tama Migas Bersinar.

Anggota DPRD Kota Bima Taufik H A Karim. Foto: Ist

Anggota DPRD Kota Bima Taufik HA Karim menyampaikan, pertemuan ini juga menindaklanjuti tuntutan demonstran agar pemerintah meninjau dan mengawasi kelangkaan tabung LPG 3 Kg. Selain itu, meminta PT Bima Tama Migas Bersinar bertanggung jawab terhadap kelangkaan dan serta harga LPG 3 Kg yang melebih Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Tuntutan demonstran juga mendesak DPMPT-SP untuk segera mencabut izin usaha pangkalan nakal,” ujarnya.

Taufik menjelaskan, dari dinamika ini dewan lalu memanggil pihak terkait. Hasil pembahasan didapatkan poin berupa pembentukan tim untuk penanggulangan kelangkaan LPG 3 Kg, kemudian harga yang melabung tinggi agar bisa kembali sesuai HET.

Menurut Duta PPP itu, Bagian Ekonomi Setda beserta Dinas Koperindag siap bekerja selama pekan ini untuk turun mengontrol kondisi kelangkaan dan naiknya harga LPG 3 Kg. Sementara PT Bima Tama Migas Bersinar berkomitmen menjamin tidak akan ada penimbunan di pangkalan.

“Dalam hal ini PT Bima Tama Migas Bersinar akan menindak tegas pangkalan yang nakal, baik menimbun dan menjual di atas HET,” beber Taufik.

Pihaknya juga ke depan akan segera turun untuk on the spot guna melihat keseriusan Pemerintah Kota Bima dan distributor melakukan monitoring. Agar bisa memastikan penyaluran LPG 3 Kg di masyarakat bisa kembali normal. Meskipun diakui oleh pihak PT Bima Tama Migas Bersinar, terdapat agen nakal yang harus ditindaklanjuti.

“Kami akan segera on the spot, baik para demonstran dan juga media untuk mengetahui kondisi terkini,” tandasnya.

Taufik menambahkan, hasil komunikasi dengan PT Bima Tama Migas Bersinar sebagai solusi awal menjawab kelangkaan LPG, akan ada penambahan 10 ribu tabung LPG 3 Kg yang akan didatangkan dai luar Kota Bima.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru