oleh

Launching Command Center Pemkot Bima Ditunda Lagi, Kali Ini Alasannya PPKM

Kota Bima, Kahaba.- Beragam alasan disampaikan pemerintah soal ditundanya launching Command Center. Mulai karena belum tersedianya anggaran, kemudian menunggu DPA hasil refocusing. Dan Kali ini, alasannya soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Launching Command Center Pemkot Bima Ditunda Lagi, Kali Ini Alasannya Ppkm - Kabar Harian Bima
Ruangan command center kota bima. Foto: dok prokopim kota bima

Kabid TIK Dinas Kominfotik Kota Bima Fadil menyampaikan, rencana launching ditunda karena status Kota Bima saat ini dalam kondisi zona orange Covid-19. Kemudian juga berdasarkan instruksi pemerintah pusat, daerah yang sudah memberlakukan PPKM menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan.



“Launching tetap jadi, tapi masih menunggu situasi normal dulu. Atau sampai penerapan PPKM selesai,” ujarnya, Kamis (8/7).

Fadil menjelaskan, berdasarkan rencana kegiatan pelaksanaan launching nanti akan diintegrasikan dengan agenda penyerahan HP android ke seluruh Ketua RT se-Kota Bima, sekaligus memasukan aplikasi yang terkoneksi ke Command Center.

“Insha Allah bulan Juli ini launching Command Center dilaksanakan,” katanya.

Ditanya berapa besar anggaran launching Command Center, Fadil mengungkapkan kesiapan dari sisi teknis tersebut sudah. Tinggal situasi normal kembali, agar bisa segera bekerja.

“Dananya sudah siap dan hanya Rp 10 juta saja, jadi tinggal menunggu waktu yang tepat untuk launching,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru