oleh

Malas Bayar Pajak, Mobil Dinas Pemkot Bima Ditilang

Kota Bima, Kahaba.- Satu unit Mobil Hilux warna silver dengan Nopol EA 8606 SY milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bima ditilang petugas Samsat Raba, saat Operasi Gabungan (Opgab) bersama Sat Lantas, Provost Sat Brimob, POM TNI, Provost Polres Bima Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bima di jalur Pos Kota, Selasa (13/7) sekitar pukul 10.30 Wita.

Malas Bayar Pajak, Mobil Dinas Pemkot Bima Ditilang - Kabar Harian Bima
Mobil dinas pemkot bima yang ditilang karena malas bayar pajak kendaraan. Foto: deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, mobil dinas milik Pemkot Bima tersebut ditilang karena tidak membayar pajak STNK, karena sudah lewat 2 bulan. Tunggakan pajaknya sebanyak Rp 1.080.768. Sekarang mobil tersebut sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Bima Kota.



“Kalau sudah dilunasi pajaknya, maka mobil ini bisa dikeluarkan,” ujarnya.

Selain mobil Dinas milik Pemkot Bima kata Kasat, ada puluhan kendaraan roda dua yang juga ikut ditilang karena melanggar aturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot racing dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

Semua kendaraan yang ditilang telah ditahan di Polres Bima Kota. Kendaraan itu bisa dikeluarkan jika pajak kendaraan sudah dilunasi, memasang spion kendaraan dan mengganti knalpot standar bagi kendaraan yang menggunakan knalpot reacing.

“Kami mengimbau masyarakat taat pada aturan lalu lintas dan tetap menggunakan masker saat berada di jalan guna mencegah peredaran Covid-19,” imbauannya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru